Jual Katsuobushi Murah Harga Bonito Flakes

jual katsuobushi murah

Jual Katsuobushi ? Di Yoidesu saja beli katsuobushi secara online dengan mudah cepat kirim ke kota kamu di Indonesia. Taburan Katsuobushi murah pada Takoyaki dijamin enak unik bisa gerak-gerak sendiri.

Jual Katsuobushi Murah

Sudah kah anda pernah makan masakan enak asal Jepang? Mungkin dari sebagian kamu sudah pernah makan dan sebagian ada yg  belum. Ada banyak kuliner Jepang halal yang bisa kamu makan dengan rasa nikmat banget. Insya Alloh kamu gak nyesel deh untuk icip masakan Jepang. Tapi yg halal tentunya. Sebelumnya di Indonesia sudah ada mie ramen dan ada sushi menjadi masakan paling terkenal khas Jepang. Nah, now kamu perlu coba namanya takoyaki bulat dengan taburan unik katsuobushi. Rasanya nikmat, yummy  lezat pasti bisa menggoyang lidah hingga ketagihan. Gak percaya? Cobain deh!!

Hubungi kami SMS / WA 08121274 8181.
Yoidesu suplier Takoyaki jual Katsuobushi Di Jakarta bisa dibeli online oleh kamu dimana saja
jual katsuobushi

Lalu dari mana asal muasalkatsuobushi?
Untuk bisa mengenal lebih jauh, yuk kita gali apa itu katsuobushi?
Hana katsuobushi / Katsuobushi merupakan bahan makanan khusus Jepang, terbuat dari ikan tuna / ikan katsuo / ikan cakalang besar-besar, dikeringkan, diserut seperti wujud serpihan kayu betulan. Katsuobushi halal di Jepang digunakan sebagai dasar bumbu atau bahan dasar dalam membuat berbagai jenis makanan, bisa dibilang sebagai penyedap khusus rasa makanan Jepang. 

Yoidesu Jakarta Jual katsuobushi

Proses membuat Katsuobushi murah berbahan baku Ikan Cakalang asli Indonesia:
Ikan cakalang asli Indonesia direndam / rebus dalam air mendidih sehingga matang menjadi lunak. Setelah matang lalu ikan segera diasapi selama sekitar 3 minggu an agar tekstur ikan menjadi sangat keras membatu, seperti kayu kata orang., bahkan setelahnya pun lagi-lagi ikan kembali dijemur agar lebih keras pakai banget. Baru kemudian ikan yg berubah jadi ikan kayu itu diserut seperti serpihan kayu. Jadi memang bentuk serpihannya sama seperti serpihan kayu yg diserut oleh tukang kayu. Cuma kalo serutan Ikan kayu tuh untuk dimakan, he he...

Ikan cakalang adalah jenis salah satu ikan yang melimpah di perairan Indonesia, Jepang dan seluruh dunia. DI Jepang sendiri sudah katsuobushi sudah melegenda dikonsumsi oleh orang Jepang sejak ratusan tahun dulu kala. Ikan cakalang ini sebelum dimakan maka dikeringkan untuk menjadi katsuobushi halal. Teknik pengeringan ikan cakalang ini telah dikenal di negara Sakura Jepang sejak abad ke-5. Ratusan tahun yang laluuuu... Adapun pengolahan ikan cakalang dari zaman Muromachi memperoleh hasil akhir mirip dengan hana katsuobushi di masa sekarang. Sedangkan teknik pengasapan cakalang baru dikenal sewaktu zaman Edo. Pada zaman Edo, saat itu peringkat kualitas katsuobushi dibuat seperti halnya peringkat pesumo ( he he.. tau pesumo kan .. ) Pada zaman dulu pengolahan ikan tuna,  ikan cakalang di negara Jepang sudah berpusat di kota Tosa, Satsuma, wilayah Shima, daerah Ise, wilayah Izu, Awa dan wilayah Kii terletak di pantai Samudera Pasifik nan jauh disana.

Jual Katsuobushi Indonesia
Hubungi kami SMS / WA 08121274 8181.


Apa kegunaan manfaat katsuobushi sehari-hari?
Hana Katsuobushi/ Bonito flakes telah menjadi bahan utama, bahan dasar dalam membuat masakan Jepang atau sebagai bumbu makanan Jepang. Kandungan ikan cakalang ini memiliki rasa khas kaldu yang begitu lezat, nikmat sehingga mampu menghasilkan penyedap rasa lezat untuk semua jenis makanan khususnya Jepang. Selain dulu itu, katsuobushi juga sering digunakan sebagai finishing, topping atau pelengkap makanan Jepang, garnish atau hiasan masakan Jepang. Salah satu fungsinya adalah menjadi taburan unik untuk takoyaki. Takoyaki Jepang tidak hanya yummy nikmat dengan taburan katsuobushi unik pandai menari, tapi juga makanan menjadi lebih indah dan menarik. Bahkan setahu mimin. hanya katsuobushi saja makanan paling unik didunia yg bisa menari-nari padahal katsuobushi bukan makhluq hidup.

Di Jepang, Katsuobushi sering dikombinasikan penggunaannya dengan biji wijen enak & lembaran nori hijau yakni rumput laut yang selalu bertindak menjadi topping takoyaki, okonomiyaki dll masakan khas Jepang.

Katsuobushi merupakan bahan utama kaldu Jepang yang memiliki khas rasa gurih, sangat nikmat. Katsuobushi sudah diteliti mengandung banyak vitamin B kompleks, banyak mengandung inosine sebagai nsur umami sangat lezat. Dalam bahasa Jepang sendiri, umami artinya adalah lezat. 

Jual Katsuobushi murah hubungi

Bagaimana cara membuat katsuobushi?
Katsuobushi merupakan bahan makanan awetan bisa 1 tahun tahan tidak kadaluarsa. Cara membuat katsuobushi: diserut setelah ikan dicuci bersih, dikeringkan, diasap. Ikan katsuo enak ini juga disebut ikan kayu karena sangat keras. Kerasnya berasal dari karena dikeringkan, diasap, juga dijemur hingga menjadi begitu keras seperti kayu. Setelah keras kemudian ikan diserut menggunakan alat ketam. Alat ketam atau namanya ogura shiki katsuobushi kezuriki adalah merupakan alat khusus di Jepang untuk menyerut ikan kayu. Alat ketam bentuknya seperti serutan kayu, berbentuk seperti pengserut unik memiliki laci khusus di bagian bawah alat sebagai tempat hasil serutan ikan. Mata pisau ketam terletak dibagian atas alat ketam dan ikan bisa langsung diserut di bagian atas alat tersebut. Alat ketamikan kayu ini menyerupai laci lemari, bisa ditutup dan dibuka.

Katsuobushi / nama lainnya hana katsuobushi / bonito flakes di Indonesia silakan beli di Yoidesu Jakarta secara online
Hubungi kami SMS / WA 08121274 8181.

Pada zaman sekarang / zaman modern katsuobushi murah bisa lebih mudah dicari di Indonesia dan di Jepang tanpa kamu harus menyerut terlebih dahulu. Karena kini di Indonesia terdapat katsuobushi siap tabur dalam kemasan bening. Adapun Daging katsuo jika sudah diserut tipis maka berwarna coklat muda, juga warna merah jambu agak bening sedikit. Serutan katsuobushi bentuk layaknya bawang goreng siap tabur di Indonesia atau seperti daging ayam yang disuir tipis bisa ditaburkan langsung diatas makanan / masakan apapun termasuk nasi sekalipun. katsuo unik jika sudah diserut ini juga disebut kezuribushi.

Katsuobushi bisa disantap dengan ditaburkan dulu diatas takoyaki, hiyayako / tahu dingin, juga okonomiyaki Jepang.

Apa sih takoyaki Jepang?
Sebelum kamu mencoba salah satu kuliner yummy Jepang ini, kamu sebaiknya tahu apa itu takoyaki. Saya mau kasih tau yg belum tau saja ya, jadi jika pembaca sudah tahu ya silakan langsung beli Katsuobushi di Yoidesu jika memerlukannya. Nah, takoyaki adalah masakan khas merupakan jajanan tradisional pasar di Jepang, jelasnya jajanan warisan nenek moyang Jepang biasa mangkal di pinggir jalan. Sedangkan di Indonesia justru Takoyaki itu merupakan makanan Internasional yg kesannya modern. Takoyaki rasanya menggoyang lidah , betulan bisa membuat pembelinya ketagihan walau pada awalnya kamu asing dengan takoyaki.

Takoyaki Jakarta bis akamu beli matang khusus untuk wilayah jakarta pakai GOJEK. Sedangkan luar Jakarta juga bisa beli online tapi masak sendiri dirumah. Takoyaki asli berbentuk bulat seperti bola pingpong tampilannya unyu-unyu. Takoyaki Jepang terbuat dari bahan baku  tepung takoyaki yang didalamnya berisi daging octopus / gurita dan setelah Takoyaki matang lalu diatasnya ditaburi saus takoyaki, daun bawang atau bisa pakai rumput laut bubuk dan dikasih katsuobushi. Tau gak, kalau gak ada katsuobushi, takoyaki Jepang serasa kurang mantap, tapi dengan hiasan katsuobushi, takoyaki menjadi makanan unik  paling enak rasa top banget!

Kalau kamu hidup di Jakarta ingin makan takoyaki isi gurita, kamu bisa langsung order takoyaki matang siap santap kirim pakai GOJEK! di Indonesia selain kota besar jarang ada takoyaki Jepang pakai gurita dikota-kota kecil, jadi para koki Indonesia bisa mengganti gurita dengan bahan lainnya misal cumi, daging kepiting, daging udang, daging ayam, keju, potongan sosis, bakso, sayuran bahkan pakai oncom. Suka suka saja pokoknya.
Hubungi kami SMS / WA 08121274 8181.

Di beberapa rumah makan / resto masakan Jepang serta di Yoidesu jakarta jual takoyaki matang siap santap, Penjual menghidangkan takoyaki ber taburan katsuobushi asli diatasnya. Kamu bisa dengan mudah langsung mengunjungi resto Jepang khususnya di kota Jakarta, dan bahkan bisa memesan Takoyaki secara online di Yoidesu Takoyaki Jakarta, asiknya tuh pengiriman by GOJEK jadi pembeli gak perlu desak desakan dijalan. Biar gojeknya saja yang antar.

Kini, gaya hidup menjadi lebih mudah plus cepat. Kamu di Jakarta bisa langsung menyantap takoyaki lengkap bertabur katsuobushi di rumah kamu bersama keluarga tercinta dengan menghubungi Yoidesu Takoyaki online Jakarta khas asli Jepang. 

Jual katsuobushi ? Di online saja di Yoidesu kirim dari Jakarta. 
Harga katsuobushi :
100 gram Rp
200 gram Rp
500 gram Rp
1 kg Rp

Pencarian terkait:
jual katsuobushi
bonito flakes jakarta
katsuobushi
katsuobushi adalah
jual katsuobushi murah
katsuobushi jual
katsuobushi beli dimana
harga katsuobushi
katsuobushi harga
harga katsuobushi di bandung
harga jual katsuobushi
bonito flakes beli dimana
harga katsuobushi
jual katsuobushi
jual katsuobushi murah
daftar harga katsuobushi
katsuobushi murah
jual beli katsuobushi
produk katsuobushi
dimana beli katsuobushi
katsuobushi jakarta
bonito flakes indonesia
bonito flakes jakarta bonito flakes harga

1 komentar:

  1. toh ternyata ketemu juga yang jual katsuobushi mau nyobain gimana rasanya bikin penasaran, katanya gurih dan enak dijadikan serbuk untuk teman makanan.

    BalasHapus